Headline

  • Kongres IMABA 2
  • Rapat IMABA di Arek Lancor
  • Cangkruk, Bro....!
  • Ngumpul lagi, Man....!

Followers

IMABA ; APA & BAGAIMANA…???

IMABA (Ikatan Mahasiswa Bata-Bata) merupakan organisasi santri mahasiswa yang di bentuk sebagai wadah bagi santri mahasiswa Bata-Bata. IMABA bukanlah organisasi yang berangkat dari ruang kosong. Akan tetapi merupakan organisasi yang berangkat dari sebuah kesadaran murni santri mahasiswa Bata-Bata akan perannya bagi Agama, Bangsa dan Negara.

Sudah mutlak adanya bahwa Setiap organisasi pasti mempunyai nilai plus minus. Begitupun dengan IMABA. Ada beberapa nilai plus yang terdapat dalamnya. Antara lain:
1. Keanggotaan IMABA yang menyeluruh disetiap kampus

2. Keanggotaan IMABA yang menyeluruh di setiap organisasi kampus, baik di tingkatan Intra kampus (BEM dan UKM) maupun Ekstra Kampus ( PMII, HMI, GMNI, dll )

3. Struktur kepengurusan yang terdiri dari Pengurus Pusat (Nasional), Pengurus Wilayah (yang dibagi berdasarkan; letak geografis Strategis kampus tempat anggota IMABA ), Pengurus Distrik (Kampus)

4. Program Kerja IMABA yang mencakup semua aspek (Keislaman & Kebangsaan / Pendidikan, Ekonomi, Politik, Budaya ).

5. Anggota IMABA yang berstatus Santri sekaligus Mahasiswa sehingga dipastikan semua anggotanya adalah kader yang Ready For Use yang cocok untuk semua kalangan.

Selain nilai plus diatas, ada beberapa nilai minus IMABA sebagai organisasi baru, antara lain :

1. Minimnya akses / Networking
2. Belum adanya BaseChamp yang bisa dijadikan sebagai pusat operasional IMABA.
3. Minimnya alat-alat operasional yang dapat menunjang kinerja program kerja IMABA.

Plus minus seperti itu pada dasarnya sudah lumrah terdapat dalam semua organisasi, apa lagi organisasi baru seperti IMABA. Akan tetapi hal itu bukan lantas membuat kinerja menjadi menurun, semangat menjadi loyo, program tidak jalan, dll. Justru hal itu seharusnya menjadi motivasi untuk terus membesarkan organisasi ini. Dengan terus memanfaatkan potensi yang ada dalam IMABA sambil membenahi segala kekurangan yang terdapat dalamnya .

Oleh karena itu diperlukan sebuah kerja sama dan sama kerja dengan semua pihak elemen IMABA untuk membangun IMABA ke depan. Sehingga apa yang telah mejadi agenda dan tujuan dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua.

1 komentar:

Doel Majid mengatakan...

sekarang kan imaba dan punya tuh semuanya, lalu bagaimana selanjutnya...???Bangkit dan Bergerak adalah solusi kongkrit bagi semua..oke coy!!!ha....

Posting Komentar